Tahun 2010 nampaknya di maknai oleh Makarizo sebagai tahun yang menjadi moment terbesar sepanjang tahun penyelenggaraan Salon Tour Indonesia (STI). Tidak berlebihan rasanya jika even STI 2010 dengan tema “Intersection of Time” adalah even terbesar dan termegah dunia hairdresser Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, acara yang di gelar di tiga kota besar yaitu Surabaya, Jakarta, Medan serta Workshop di 100 kota menjadikan even ini terbesar dan termegah sepanjang 2010. Setidaknya even STI kali ini telah menghipnotis para pengunjung dengan suguhan para hairdresser internasional, ICD Indonesia serta tim artistik Makarizo yang turut ambil bagian dalam STI 2010 kali ini.

Surabaya, menjadi kota pertama penyelenggaraan STI 2010. Bertempat di Grand Ballroom Sheraton, Surabaya acara berjalan meriah. Hadir dairdresser internasional asal Malaysia Alex Lim berhasil menghipnotis ratusan pasang mata melalui adegan akrobatik saat melakukan cutting di atas panggung. Tentu ‘atraksi’ ini dinilai baru bagi sebagian orang. Namun bagi Alex yang memang dikenal sebagai pelatih koreografi hal tersebut sudah biasa dia lakukan. Bahkan Bisa dikatakan, suguhan Alex memang cerdas karena memadukan karya seni menggunting rambut dipadukan dengan seni olah tubuh yang sangat apik. Maka tak berlebihan jika Alex mendapat gelar Asian Top Fashion Hair Stylish of The Year 2010 (AFMA) di RRC

Setelah Surabaya, kota kedua di gelar megah di Ballroom Pacific Place, Jakarta. Alex lagi-lagi menampilkan suguhan khasnya. Selain Alex Lim, Partner lain dari Malaysia yaitu Elmer juga turut ambil bagian dalam perhelatan terbesar selama STI ini. Sang partner yang di kenal sebagai creative director dari La Mode Coiffure telah memberikan inspirasi bagi dunia hairdessing. Tak mau ketinggalan hairdresser internasional asal negeri Sakura, Hiromi Itaya, sang hairdresser yang berkiprah sejak tahun1983 lalu dengan membuka Itaya’s Shop Hair & Make Up menjadikan pria ini sangat berpengalaman. Hiromi menunjukan performa terbaiknya di atas panggung dalam ajang STI 2010. Bisa di katakan event STI kali ini tidak hanya menampilkan hasil karya potongan rambut yang sedang trend, tapi bisa di sebut sebagai event yang dibubuhi hiburan, lebih tepatnya edutainment.

Seperti tidak mau ketingggalan, hairdresser asal Australia Aldo Muia turut membawa tim yang terdiri dari Vikki Brown, David dan Alec. Aldo seakan tak mau kalah, aksinya kali ini terlihat ‘ekstrem’ di atas panggung serasa ingin total menampilkan karya terbaiknya. Mengguting dengan menggunakan pakaian layaknya astronot yang mendarat di bulan. Bukan main Aldo, penampilannya cukup memukau di panggung STI Medan tanggal 5 Mei 2010 lalu yang menjadi kota terakhir dalam event STI 2010.

After Party Menghiasi Kemeriahan STI 2010

Usai menyelenggarakan even besar STI 2010, baik panitia dan tamu undangan masih di suguhkan konsep hiburan yang bernuansa hair show. Di kemas dengan suasana santai penuh tawa, after party seakan menjadi puncak acara perhelatan STI 2010 yang berlangsung di Jakarta.

Bahkan beberapa beberapa tim artistik Makarizo masih terlihat asyik dan bersemangat menunjukan kemampuan mereka. Cutting on stage hingga peragaan beberapa model yang begitu santai sambil sedikit bergoyang menikmati iringan musik yang cukup seru malam itu.

Acara yang berlangsung hingga tengah malam ini, seakan menjadi acara puncak dari kemeriahan STI 2010. Semua orang bersuka cita dan begitu menikmati suguhan yang berlangsung di Indocine, FX, Sudirman.

Kemeriahan STI 2010 kali ini, betul-betul dinikmati semua orang. Bahkan bisa di katakan perayaan STI yang ke 10 kali ini, menjadi perayaan paling besar sepanjang even STI. Terima kasih kepada semua tim dan keluarga besar Makarizo yang telah meluangkan tenaga dan pikiran untuk acara ini. Semoga STI selanjutnya bisa lebih sukses dan besar. Bravooo Salon Tour Indonesia.